ANALISIS KORELASI TINGGI BADAN, BERAT BADAN DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN TOLAK PELURU PESERTA DIDIK EKTRAKULIKULER ATLETIK SMPN 4 MARTAPURA

  • ENDANG PRATIWI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara tinggi badan, berat badan, dan daya ledak otot tungkai terhadap keterampilan tolak peluru pada peserta didik SMPN 4 Martapura Kabupaten Banjar Metode yang digunakan dalam peneliitian ini adalah metode survey dengan rancangan korelasional. Peserta didik SMPN 4 Martapura KabupatenBanjar, kemudian yang menjadi sampel bagi yang mengikuti ektrakulikulerAtletik berjumlah 14 orang pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh..
Hasil analisis penelitian menyimpulkan bahwa: 1) tidak ada hubungan antara tinggi badan terhadap keterampilan tolak peluru pada peserta didik SMPN 4 Martapura Kabupaten Banjar.. 2) ada hubungan antara berat badan terhadap keterampilan tolak peluru pada peserta didik SMPN 4 Martapura Kabupaten Banjar. 3) ada hubungan antara daya ledak otot tungkai terhadap keterampilan tolakpeluru pada peserta didik SMPN 4 Martapura Kabupaten Banjar. (4) ada hubungan antara tinggi badan, beratbadan, dan daya ledak otot tungkai terhadap keterampilan tolak peluru pada peserta didik SMPN 4 Martapura Kabupaten Banjar.
Simpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan antara tinggi badan, berat badan, dan daya ledak otot tungkai terhadap keterampilan tolak peluru pada peserta didik SMPN 4 Martapura Kabupaten Banjar.

Published
2019-01-10
How to Cite
PRATIWI, ENDANG. ANALISIS KORELASI TINGGI BADAN, BERAT BADAN DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN TOLAK PELURU PESERTA DIDIK EKTRAKULIKULER ATLETIK SMPN 4 MARTAPURA. Volume 6 No 2, September 2018, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 47-51, jan. 2019. ISSN 2338-6029. Available at: <http://www.stok-binaguna.ac.id/jurnal/index.php/vol6-02-2018/article/view/167>. Date accessed: 19 june 2019.