UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR FOREHAND DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI MODIVIKASI ALAT DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SIPOHOLAN TAHUN AJARAN 2017/2018.

  • DELI SIMANUNGKALIT1
  • Ramadan Ramadan

Abstract

Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dan dilanjutkan dengan pembelajaran melalui modifikasi alat dan variasi pembelajaran. Hasil dari siklus I terdapat 20 siswa (54,05%) dari 37 siswa, yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 75,07 dan 17 siswa (45,95%) yang belum mencapai ketuntasan . Di siklus II terdapat 34 siswa (91.89%) dari 37 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 82,78 dan 3 sisiwa (8,11%) yg belum mencapai ketuntasan.
Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan” Melalui Modifikasi Alat dan Variasi pembelajaran dapat meningkatkan Hasil belajar Pukulan Forehand dalam permainan tenis meja pada Siswa Kelas VIII-4 SMP Negeri 1 sipoholan 2017/2018”.

Published
2019-01-10
How to Cite
SIMANUNGKALIT1, DELI; RAMADAN, Ramadan. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR FOREHAND DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI MODIVIKASI ALAT DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SIPOHOLAN TAHUN AJARAN 2017/2018.. Volume 6 No 2, September 2018, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 86-94, jan. 2019. ISSN 2338-6029. Available at: <http://www.stok-binaguna.ac.id/jurnal/index.php/vol6-02-2018/article/view/172>. Date accessed: 19 june 2019.